Tips Sukses Konten Kreator SnackVideo, Pendapatan Bulanan Bisa Buat Beli Mobil

- Jumat, 25 November 2022 | 05:03 WIB
Tips konten sukses A’la @bukandoktercinta . (SnackVideo)
Tips konten sukses A’la @bukandoktercinta . (SnackVideo)

JAKARTADAILY.ID - Siapa saja bisa menjadi konten kreator, tidak terkecuali seorang dokter sekali pun. Apalagi dengan sarana penunjang yang sudah semakin mudah dan canggih. Sang dokter bisa membagikan informasi edukatif ke semua orang secara online dari satu tempat.

Contohnya, dokter muda bernama dr. Dina Oktaviani M.biomed (AAM) bergelar master di bidang anti aging yang juga sebagai konten kreator di platform SnackVideo. Dokter Dina merupakan sosok di balik akun bernama @bukandoktercinta di SnackVideo. Dengan konten-konten yang edukatif dan berisi informasi bermanfaat untuk audiens, akun yang Dokter Dina kelola tersebut bahkan sudah memiliki lebih dari 5,3 juta pengikut. Hingga saat ini, seluruh videonya sudah mendapatkan 3,2+ juta likes.

Berawal dari keisengannya membuat konten selama pandemi Covid-19 dua tahun lalu, kini ia ketagihan karena telah merasakan manfaat dari unggahan kontennya. "Sering banget sekarang disapa orang lain dengan sapaan “dokter yang itu ya”. Saya memang jauh lebih dikenal banyak orang dari konten-konten saya di SnackVideo. Dari popularitas itu, pasien saya jadi bertambah dan klinik juga jadi ramai, para produk kecantikan pun banyak yang minta untuk di endorse,” ujarnya dalam wawancara di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Baca: Perjuangan Pengemudi Ojol Perempuan Jadi Konten Kreator Menuai Hasil Gemilang

Dari terkenal lewat konten, Dokter Dina banjir pemasukan hingga mampu meraup ratusan juta dalam sebulan. Di akunnya, Dokter Dina memberikan banyak informasi seputar kesehatan, seperti tentang seks edukasi yang baik untuk pasangan resmi, membongkar mitos-mitos seputar kesehatan, hingga ilmu parenting tentang mengatasi anak yang sedang tantrum. “Mungkin penghasilan dari konten itu sendiri tidak seberapa besar, tapi efek dari keberhasilan konten itulah yang membuat saya berhasil,” katanya.

Di kontennya, ibu dua anak ini konsisten dengan kategori kesehatan bertema ringan yang justru banyak disukai publik. Parasnya yang cantik serta profesinya sebagai seorang dokter tak jarang muncul pro dan kontra di kolom komentar. Namun Dokter Dina punya tips untuk melalui itu semua dan terus fokus berkarya.

Untuk kamu yang penasaran, simak penjelasan berikut!
1. Selalu buat konten yang bermanfaat tapi simpel dan menghibur
Dokter yang berpraktek di wilayah Jakarta ini ingin selalu membagikan hal-hal positif sesuai dengan apa yang difokuskan SnackVideo dalam konten-konten yang dipublikasikannya selama ini. Konten pun tak harus dibuat sulit, bahkan masyarakat justru menyukai konten-konten sederhana dan simpel tapi punya bobot makna dalam isi konten itu sendiri.

Baca: Kemitraan CDN IOH dan Edgio Hadirkan Akses Konten dan Pengalaman Streaming Terdepan

Kalau sudah bermanfaat dan simpel, jangan lupa untuk mengemasnya dengan hiburan supaya jadi menarik. Dokter Dina seringkali menambahkan unsur lagu-lagu berirama semangat atau yang sedang tren kedalam kontennya, ditambah dengan aksi jogetnya yang terkadang terlihat malu-malu.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Untuk Urus Indonesia, WhatsApp Kirim Calvin Kizana

Senin, 28 November 2022 | 11:03 WIB

Juara Dunia Games Awards 2022 Sudah Didapatkan

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:21 WIB

Elon Musk Masuk, CEO dan CFO Twitter Memilih Keluar

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:16 WIB

Telkomsel Gelar Acara Puncak Tinc Batch 7

Jumat, 30 September 2022 | 18:00 WIB
X