JAKARTADAILY.ID - Hong Kong siap menyambut pengunjung dari seluruh dunia sekali lagi dengan tangan dan pintu terbuka. Dengan peluncuran kampanye promosi global "Hello Hong Kong" pada Kamis, 2 Februari 2023. Hong Kong menyampaikan sambutan terbesarnya ke dunia dengan 500 ribu tiket pesawat gratis, serta penawaran menarik di seluruh penjuru kota termasuk voucher belanja “Hong Kong Goodies."
Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), Pang Yiu-kai mengatakan, Hong Kong kembali hadir di ranah wisata bagi para Wisatawan global, dengan penawaran yang lebih menarik daripada sebelumnya.
"Kami memberikan sambutan terbesar kepada dunia melalui kampanye ‘Hello Hong Kong’, mengundang teman-teman dari seluruh dunia untuk kembali ke salah satu tujuan wisata terbesar di dunia. Dengan pengalaman kota yang ikonik dan baru, saya yakin Hong Kong akan kembali menarik Wisatawan untuk perjalanan yang epik dan tidak terlupakan," ujar Pang Yiu-kai dalam keterangan resmi yang diterima Jakarta Daily, Jumat, 3 Februari 2023.
Baca: Meriahkan Tahun Kelinci, Hong Kong Sajikan Beragam Pengalaman Seru untuk Gaet Wisatawan
Kepala Otoritas Bandara Internasional Hong Kong Jack So mengatakan, tiket-tiket ini dibeli pada masa terburuk pandemi, yang menunjukkan keyakinan akan masa depan industri penerbangan Hong Kong. Kampanye ini akan menghasilkan efek berganda dalam meningkatkan lalu lintas udara dan publisitas yang luar biasa untuk Hong Kong.
"Sejak adanya pelonggaran pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina bagi Wisatawan yang masuk tahun lalu, lalu lintas penumpang di Bandara Internasional Hong Kong (HKIA) mulai meningkat, terutama pada kuartal terakhir. Kami juga memiliki awal yang baik di tahun 2023 dengan dimulainya kembali perjalanan normal dengan China Daratan. HKIA selalu menjadi pusat penerbangan internasional utama. Kami yakin lalu lintas penumpang akan terus meningkat," kata Jack So.
Direktur Eksekutif HKTB, Dane Cheng, mempresentasikan strategi dan inisiatif utama dalam menghidupkan kembali pariwisata termasuk menyapa Halo dari Hong Kong ke seluruh dunia. Kampanye promosi "Hello Hong Kong" diluncurkan di seluruh dunia pada Kamis, 2 Februari untuk mengirimkan pesan positif bahwa Hong Kong telah kembali dengan pengalaman menarik dan khas yang menanti para pengunjung, sehubungan dengan pencabutan semua pembatasan masuk ke Hong Kong.
Kampanye ini mencakup serangkaian konten promosi yang menarik, yang akan disiarkan di 3.000 platform di seluruh dunia. Serangkaian video tematik akan menampilkan para pebisnis, influencer, Hong Kong Super Fans, dan selebriti Hong Kong termasuk legenda Cantopop Aaron Kwok, Sammi Cheng dan Kelly Chen, yang menampilkan berbagai pengalaman baru yang mendebarkan di kota ini.
Baca: CIMB Niaga dan Cathay Pacific Gelar Pameran Wisata, Permudah Wisatawan Wujudkan Destinasi Impian
Menyambut Wisatawan Global dengan Hadiah yang Belum Pernah Ada Sebelumnya
Untuk menarik minat para Wisatawan dunia untuk memulai kunjungan yang telah lama ditunggu-tunggu ke Hong Kong, 500 ribu tiket pesawat gratis akan diberikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong ke berbagai pasar secara bertahap, melalui tiga
maskapai penerbangan dalam negeri, yaitu Cathay Pacific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines, mulai bulan Maret.
Serangkaian penawaran penyambutan yang menarik dari lebih dari 16.000 gerai di seluruh kota telah disiapkan oleh HKTB dan sektor pariwisata dan perhotelan untuk menyambut kembali para pengunjung. Di antaranya, pada tahap awal, setidaknya 1 juta voucher belanja "Hong Kong Goodies" akan dibagikan, yang mencakup minuman selamat datang gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi, atau voucher tunai yang dapat ditukarkan dengan sektor transportasi, kuliner, dan ritel, serta atraksi.
Baca: Jumlah Kunjungan Wisman ke Indonesia Tahun 2022 Naik 251,28 Persen Menjadi 5,47 Juta Kunjungan
Menyuguhkan Pengalaman dan Acara Baru Hong Kong
Seluruh kota bersorak menyambut pengunjung dengan atraksi baru dan yang telah diperbarui yang diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir serta pengalaman ikonik sepanjang masa. Yang paling menonjol di antara puluhan pembangunan baru
tersebut adalah M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District, Peak Tram generasi keenam yang baru, Water World Ocean Park, pertunjukan malam hari "Momentous" di Hong Kong Disneyland, serta kawasan pejalan kaki di tepi pantai yang telah disempurnakan yang menawarkan cara baru yang spektakuler untuk mengagumi Victoria Harbour.
Selain itu, Hong Kong akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 acara dan festival sepanjang tahun 2023. Acara utama termasuk Hong Kong Marathon, festival musik Clockenflap, Art Basel, Museum Summit 2023, Hong Kong Rugby Sevens, Hong Kong Wine and Dine Festival, dan Perayaan Hitung Mundur Tahun Baru, yang menampilkan daya tarik kota yang dinamis dan beragam.
Artikel Terkait
Pasca Pandemi, Hong Kong Tawarkan Beragam Atraksi Terbaru untuk Gaet Wisatawan
Tingkatkan Pariwisata, Pemerintah Hong Kong Izinkan Kelompok Wisatawan di Bulan Ini
Tingkatkan Pariwisata, Hong Kong Sajikan Pengalaman Seni dan Budaya untuk Wisatawan
Tarik Wisatawan Global, Hong Kong Cabut Persyaratan Wajib Tes PCR ke Negaranya
Gandeng 45 Mitra Pariwisata, Golden Rama Tours & Travel Tawarkan Paket Liburan 2023 ke Destinasi Eksotis
Pemerintah Klaim Pascapencabutan PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Meningkat Signifikan
Dukung Destinasi Pariwisata Kelas Dunia, InJourney dan HIN Gelar Gerakan Labuan Bajo Indah Tanpa Sampah.