Mulai 31 Januari, Batik Air Tambah Rute Internasional dari Yogyakarta Menuju Kuala Lumpur untuk Dukung BBWI

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:19 WIB
Ilustrasi maskapai Batik Air. (Dok.Batik Air/Indonesia.JakartaDaily.id)
Ilustrasi maskapai Batik Air. (Dok.Batik Air/Indonesia.JakartaDaily.id)

JAKARTADAILY.ID - Maskapai Batik Air, kode penerbangan ID, mulai 31 Januari mendatang akan menambah rute inrernasional langsung dari Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Jadwal dari Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Kuala Lumpur (KUL), dengan nomor penerbangan ID-7187. Waktu keberangkatan pukul 07.00 WIB dan waktu tiba pukul 10.20 GMT+08. Frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Sedangkan rute dari Kuala Lumpur (KUL) menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA), menggunakan nomor penerbangan ID-7186. Jadwal berangkat pukul 11.05 GMT+08 dan jadwal tiba pukul 12.20 WIB. Frekuensi penerbangan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Baca: Tingkatkan Kunjungan Wisman, Batik Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta Menuju Singapura

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menerangkan rute penerbangan langsung Yogyakarta tujuan Kuala Lumpur adalah salah satu langkah strategis dalam mendukung kampanye mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia selaras program Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Pada kesempatan yang sama, dapat mempermudah penyelenggaraan agenda TRAVEX (Travel Exchange) ATF di Jogja Expo Centre 2-5 Februari 2023 dan Candi Prambanan sebagai lokasi Opening Ceremony of ASEAN Tourism Forum 2023, yang bertemakan “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

Baca: Gaet Wisatawan Asing, Batik Air Buka Rute Baru Tanpa Transit dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur

"Setibanya di Yogyakarta, para wisman bisa eksplorasi berbagai tujuan wisata, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro, produk-produk ekonomi kreatif dan lainnya," terangnya di Jakarta, Selasa, 24 Januari 2023.

Setelah selesai berwisata di kota istimewa ini, para wisman dapat meneruskan untuk menjelajahi Indonesia dengan jejaring Lion Air Group di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan Bandara Adisutjipto (JOG)

Halaman:

Editor: Bona Cipto Ventura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X