Tingkatkan Kunjungan Wisman, Batik Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta Menuju Singapura

- Senin, 23 Januari 2023 | 12:37 WIB
Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air. (Dok.Batik Air)
Ilustrasi maskapai penerbangan Batik Air. (Dok.Batik Air)

JAKARTADAILY.ID - Antusiasme perjalanan penerbangan bagi pebisnis dan wisatawan di Asia Tenggara semakin meningkat. Memahami meningkatnya permintaan perjalanan penerbangan, Batik Air membuka rute penerbangan langsung (pp) dari Yogyakarta menuju Singapura. Pembukaan rute ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia, sejalan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan rute penumpang berjadwal internasional dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN), mulai dibuka pada 30 Januari 2023 mendatang.

Jadwal penerbangan dari Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Singapura (SIN), menggunakan nomor penerbangan ID-7297. Jadwal berangkat pukul 06.00 WIB dan jadwal tiba pukul 09.00 GMT+08. Frekuensi penerbangan ini empat kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Sedangkan rute dari Singapura (SIN) tujuan Yogyakarta Kulonprogo (YIA), dengan nomor penerbangan ID-7296. Jadwal berangkat pukul 10.00 GMT+08 dan jadwal tiba pukul 11.00 WIB. Adapun frekuensi penerbangan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Baca: Dukung BBWI, Batik Air Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta Menuju Singapura Mulai 3 Februari

Danang menjelaskan rute baru pertama internasional Singapura ke Yogyakarta, menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Yogyakarta, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura.

Ini juga memberi kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Yogyakarta melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group, terhubung ke Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan dari gerbang udara terbesar di negeri jiran ini dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia; Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya.

"Penerbangan non-stop Yogyakarta menuju Singapura ini, akan memperlancar dan mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia. Selain itu, menarik wisatawan luar negeri dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia," terang Danang, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Baca: Gaet Wisatawan Asing, Batik Air Buka Rute Baru Tanpa Transit dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur

Penerbangan Singapura ke Yogyakarta menjadi salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara (wisman).

Halaman:

Editor: Bona Cipto Ventura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X