Tingkatkan Kunjungan Wisata, Serawak Tourism Board Gelar Roadshow ke Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin

- Senin, 18 September 2023 | 18:13 WIB
Dubes Malaysia untuk Indonesia, Hasrin Tengku Hussin (kedua dari kanan) pada peluncuran Roadshow Sarawak Tourism Board (STB) ke ke Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin di Jakarta, Senin, (18/9). (Foto:JD/Dok.STB)
Dubes Malaysia untuk Indonesia, Hasrin Tengku Hussin (kedua dari kanan) pada peluncuran Roadshow Sarawak Tourism Board (STB) ke ke Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin di Jakarta, Senin, (18/9). (Foto:JD/Dok.STB)

JAKARTADAILY.ID — Sarawak Tourism Board (STB) terus berupaya untuk menjadikan Sarawak sebagai tujuan pariwisata pilihan bagi wisatawan Indonesia.

Upaya ini ditingkatkan melalui partisipasi STB dalam tur promosi ke Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin yang diselenggarakan oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Tourism Malaysia Jakarta, serta Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA and ASTINDO)

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Hasrin Tengku Hussin, mengungkapkan roadshow tersebut akan memperkuat dan mendorong industri pariwisata kedua negara.

Baca Juga: Event 2nd Tlilir Art & Culture Festival, Dukung Ecotourism Indonesia

"Tur atau roadshow ini telah berhasil memperkuat hubungan antara dua kota ikonis ini, dan kami dengan tangan terbuka mengundang para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam Sarawak, sebuah negeri yang kaya akan warisan budaya dan pelayanan yang ramah." Ujarnya dalam acara peluncuran tur promosi di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Pemangku Kepala Eksekutif Lembaga Pelancongan Sarawak Yusfida Khalid mengungkapkan, saat ini arus bolak balik wisatawan kedua negara makin meningkat dengan adanya penerbangan langsung Jakarta – Serawak dari Air Asia.

Saat ini, wisatawan dari Indonesia dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Kuching melalui Air Asia setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca Juga: Erick Thohir Paparkan Tiga Filosofi yang Terkandung pada Wajah Baru TMII

"Konektivitas langsung yang tersedia melalui AirAsia memudahkan perjalanan para wisatawan dari Indonesia ke Sarawak, baik untuk tujuan kesehatan, liburan, rekreasi, maupun untuk berbelanja kerajinan tangan khas Sarawak dalam rangka inisiatif pariwisata di wilayah ini." jelas Yusfida.

Sarawak mencatat pertumbuhan kunjungan yang pesat dari Indonesia pada paruh pertama tahun 2023, dengan lebih dari 200.000 kedatangan dari berbagai titik masuk pada periode Januari hingga Juni 2023, dibandingkan dengan hanya 46.000 kunjungan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu STB juga akan menggelar berbagai acara ikonis di tahun ini, seperti Sarawak International Dragon Boat Regatta (27-30 Oktober 2023), Sarawak Regatta (3-5 November 2023), dan perayaan malam tahun baru yang biasanya diadakan di Kuching setiap tahun.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Liburan di Jepang Selain di Kota Tokyo

“STB yakin dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia ke Sarawak, memberikan mereka pengalaman terbaik di destinasi yang menakjubkan ini,” pungkasnya. (***)

 

Halaman:

Editor: Mukhtar Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X