Erick Thohir Ungkap Restu dan Harapan Presiden Atas Pencalonannya Jadi Ketum PSSI

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:17 WIB
Moment Jokwi dan Erick Thohir bersama (Foto: Tangkapan Layar IG @erickthohir)
Moment Jokwi dan Erick Thohir bersama (Foto: Tangkapan Layar IG @erickthohir)

 

 

JAKARTADAILY.ID - Langkah Erick Thohir untuk menerima permintaan sebagian pemilik suara (voters) agar mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah sampai ke hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick yang kini menjabat Menteri BUMN ini, membagi kisahnya yang mengandung dua pesan. Pertama, Presiden sudah merestui pencalonan dirinya dalam kompetisi menjadi Ketum PSSI. Kedua, Presiden menyampaikan harapannya terhadap persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: Ini Tiga Nama Lain Calon Ketua Umum PSSI, Selain Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti

Pertama, ujar Erick, dirinya telah meminta waktu khusus kepada Presisen untuk menyampaikan niatnya. Erick mengatakan kepada Jokowi bahwa beberapa Voters memintanya untuk mengikuti kontestasi Calon Ketum PSSI.

"(Lalu) Pak Jokowi waktu itu bilang, 'Oh Gitu, bisa bagi tugas?' (Erick menjawab) 'Insya Alloh Pak, toh kalau di BUMN kan saya punya tim yang sangat bagus, dan hasilnya Alhamdulillah sudah ada Pak," katanya.

Sodorkan Bukti

Erick menyodorkan bukti atas kinerja baiknya sebagai Menteri BUMN. Antara lain peningkatan Laba BUMN yang tadinya hanya Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Dan tahun ini bisa mencapai Rp 200 triliun.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung LGBTQ, Petinju Ini Malah Kalah KO Ronde 4

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:14 WIB

Bursa Caketum PSSI, Menteri BUMN Lawan Ketua DPD

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:35 WIB

Kongres Biasa 2023 PSSI Digelar Siang Hari Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:50 WIB
X