Pendukung Maroko Rusuh di Brussel, Meski Menang 2 - 0 Atas Belgia Dalam Laga Piala Dunia Minggu Malam

- Senin, 28 November 2022 | 08:52 WIB
Kerusuhan di Brussel, Belgia (FOTO: Express.co.uk)
Kerusuhan di Brussel, Belgia (FOTO: Express.co.uk)

 

JAKARTADAILY.ID - Kerusuhan meletus di Belgia diduga terpicu oleh pendukung Tim Nasional Sepak Bola Maroko yang merayakan kemenangan. Kerusuhan digambarkan dengan adanya mobil terbalik, dan letusan petasan di beberapa sudut kota.

Express.co.uk melaporkan, pendukung Maroko melakukan kerusuhan dengan kekerasan di jalan-jalan Brussel setelah negara itu menang 2-0 atas tim nasional Belgia.

Baca Juga: Profil dan Skuad Piala Dunia 2022: Pembuktian Belgia Sebagai Raksasa Sepak Bola Dunia

Penggemar Maroko digambarkan telah merobek jalan-jalan ibukota Belgia, Brussel dalam perayaan kemenangan. Kerusuhan itu menyebabkan sebuah mobil dihancurkan dan terbalik, sementara kembang api meledak setelah tim asuhan Walid Reragui meraih kemenangan ketiga negara itu dalam kompetisi di Grup F Piala Dunia 2022 Qatar.

Belgia memang bermain di bawah standar pada Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Tim Maroko justru bermain luar biasa di Stadion Al-Thumama.

Dalam pertandingan tersebut, Maroko sempat mengira telah memimpin di ambang akhir babak pertama saat tendangan bebas Hakim Ziyech meluncur rendah ke arah gawang Belgia. Namun, Roman Saiss dinilai berada dalam posisi offside dan jarak pandang Thibaut Courtois terhalang saat winger Chelsea itu mengantarkan bola.

Baca Juga: Singa Atlas Maroko Terkam 'Setan Merah' Belgia 2-0

Namun anak buah Walid Reragui tidak membiarkan kekecewaan itu memperlambat mereka. Hingga akhirnya Courtois melakukan kesalahan besar pada menit ke-73 sehingga membuat pemain sayap mantan gelandang Huddersfield Town Abdelhamid Sabiri mengalahkannya di tiang terdekat.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung LGBTQ, Petinju Ini Malah Kalah KO Ronde 4

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:14 WIB

Bursa Caketum PSSI, Menteri BUMN Lawan Ketua DPD

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:35 WIB

Kongres Biasa 2023 PSSI Digelar Siang Hari Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:50 WIB
X