Aksi Andrej Kramaric Pulangkan Kanada dari Qatar

- Senin, 28 November 2022 | 01:51 WIB
Andrej Kramaric menjadi bintang Kroasia saat melumat Kanada 4-1 di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar Livescore)
Andrej Kramaric menjadi bintang Kroasia saat melumat Kanada 4-1 di Piala Dunia 2022. (Tangkapan layar Livescore)

JAKARTADAILY.ID - Kanada menjadi tim kedua yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah tuan rumah Qatar. Menelan kekalahan dua kali dan tinggal menyisakan satu pertandingan, membuat Atiba Hutchinson dan kawan-kawan harus tersingkir dari Piala Dunia. Sementara itu, Kroasia dan Maroko telah mengantongi empat poin.

Meski kalah pengalaman dan skill, Kanada melakukan permainan yang menghibur saat melawan Kroasia di Stadion Internasional Khalifa, Minggu, 27 November 2022.

Kanada yang kembali ke Piala Dunia setelah 36 tahun, tampil dengan semangat tinggi. Di pertandingan pembukaan, mereka hanya kalah tipis 0-1 dari Belgia.

Awal babak pertama, serangan cepat yang dilakukan Kanada mengejutkan Luka Modric dan kawan-kawan. Laga baru berjalan 67 detik, umpan silang Tajon Buchanan langsung disambut sundulan Alphonso Davies. Gooollll. Kanada unggul 1-0. Baca: Profil dan Skuad Piala Dunia 2022: Kanada Ingin Mencetak Sejarah

Tertinggal satu gol, Kroasia lalu bangkit dan segera mengambil kendali permainan. Pada menit ke-36, umpan silang Ivan Perisic berhasil disambut sepakan kaki kiri oleh Andrej Kramaric. Gooolllll. Kroasia menyeimbangkan skor 1-1.

Finalis Piala Dunia 2018 tersebut terus menekan Kanada. Pada menit 44, Josip Juranovic melakukan inisiatif serangan yang disambut kaki kanan Marko Livaja. Gooolllll. Kroasia membalikkan keadaan jadi unggul 2-1.

Di babak kedua, Luka Modric dan kawan-kawan terus menekan demi mengamankan tiket ke sistem gugur. Lagi-lagi kombinasi Perisic dan Kramanic merepotkan gawang Milan Borjan. Umpan silang Perisic kembali disambut kaki kiri oleh Kramaric di menit 70. Gooolllll. Skor menjadi 3-1 untuk Kroasia.

Masa perpanjang waktu 7 menit, tidak disia-siakan oleh Kroasia untuk menekan. Berawal dari kreasi Mislav Orsic, sepakan kaki kiri Lovro Majer pada menit 94 kembali mengubah papan skor. Gooolll. Skor 4-1 pun berakhir hingga laga selesai.

Kendati kalah 1-4, Kanada berhasil mencetak sejarah. Gol yang dicetak Alphonso Davies menjadi gol pertama Kanada di ajang Piala Dunia. Penampilan perdana mereka di turnamen FIFA pada 1986, Kanada menelan tiga kekalahan dan sama sekali tidak mencetak gol. Menyerah 0-1 dari Prancis, dipukul 0-2 oleh Hungaria dan ditekuk 0-2 oleh Uni Soviet.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung LGBTQ, Petinju Ini Malah Kalah KO Ronde 4

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:14 WIB

Bursa Caketum PSSI, Menteri BUMN Lawan Ketua DPD

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:35 WIB

Kongres Biasa 2023 PSSI Digelar Siang Hari Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:50 WIB
X