Profil dan Skuad Piala Dunia 2022: Pembuktian Belgia Sebagai Raksasa Sepak Bola Dunia

- Minggu, 27 November 2022 | 19:09 WIB
Tim nasional Belgia siap memberi pembuktian di Piala Dunia 2022. (FIFA)
Tim nasional Belgia siap memberi pembuktian di Piala Dunia 2022. (FIFA)

JAKARTADAILY.ID - FIFA menempatkan Belgia sebagai peringkat satu di dunia sepanjang bulan September 2018 hingga Maret 2022. Data terbaru bulan Oktober 2022, tim berjuluk De Rode Duivels turun satu peringkat menjadi nomor dua di dunia. Peringkat FIFA ini menunjukan bahwa Belgia merupakan raksasa sepak bola di dunia.

Dan empat tahun lalu, Belgia berhasil meraih peringkat tiga di Rusia. Skuad asuhan Roberto Martinez di Piala Dunia di Qatar tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Sekarang mereka berada di usia matang untuk berbicara lebih banyak.

Sayangnya, dalam laga perdana di Grup F, penampilan Belgia jauh dari meyakinkan. Mereka hanya menang 1-0 atas tim lemah Kanada, yang baru kembali ke Piala Dunia setelah tahun 1986.

Para fans pun menginginkan Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan terakhir bagi 'Generasi Emas' Belgia untuk memenangkan trofi internasional pertama.

Tekanan ditujukan kepada Thibaut Courtois dan kawan-kawan saat berjumpa Maroko di Stadion Al Thumama pada Minggu, 27 November 2022.

Meski penyerang utama Romelu Lukaku masih dibekap cidera, namun kehadiran Kevin De Bruyne dan Eden Hazard diharapkan dapat lebih banyak mengkreasikan serangan melawan Maroko, yang dikenal memiliki pertahanan kuat. Seperti ketika tim berjuluk Singa Atlas memaksa Kroasia untuk bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Roberto Martinez berharap Romelu Lukaku sudah dapat bermain di laga ini. Pasalnya, ia merupakan pemain paling subur di tim. Striker Inter Milan itu mengalami masalah harmstring sejak akhir Agustus lalu.

Baca: Penyerang Denmark Sebut Prancis 'Tim Paling Gila' di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar pun menjadi ajang pembuktian bagi Belgia sebagai salah satu raksasa sepak bola internasional. Melawan Maroko, tentu Belgia ingin membalas hasil laga persahabatan tahun 2008, ketika itu mereka dipermalukan Maroko dengan skor 1-4. So, jangan anggap enteng. Karena di Piala Dunia, momen kejutan kerap terjadi.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung LGBTQ, Petinju Ini Malah Kalah KO Ronde 4

Minggu, 22 Januari 2023 | 14:14 WIB

Bursa Caketum PSSI, Menteri BUMN Lawan Ketua DPD

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:35 WIB

Kongres Biasa 2023 PSSI Digelar Siang Hari Ini

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:50 WIB
X