Gol Akrobatik Richarlison Antar Brasil Taklukkan Serbia 2-0

- Jumat, 25 November 2022 | 04:56 WIB
Penyerang Brasil Richarlison (9) melakukan selebrasi usai mencetak gol indah dan membawa timnya menang 2-0 atas Serbia. (Tangkapan layar Livescore)
Penyerang Brasil Richarlison (9) melakukan selebrasi usai mencetak gol indah dan membawa timnya menang 2-0 atas Serbia. (Tangkapan layar Livescore)

JAKARTADAILY.ID - Permainan cepat dan umpan akurat yang diperagakan Brasil mengantarkan mereka memimpin klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022. Dalam laga Jumat dini hari, 25 November di Stadion Lusail, Brasil menaklukkan Serbia 2-0 dihadapan 88.103 penonton.

Brasil tampil dominan sepanjang babak pertama. Namun kepiawaian kiper Vanja Milinkovic-Savic, mampu menahan imbang tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Brasil kian agresif untuk mendapatkan tiga poin. Barisan tengah Brasil yang dimotori Neymar, Vinicius Junior dan Raphinha merepotkan pertahanan Serbia. Casemiro tampil gemilang untuk menahan upaya Serbia untuk menyerang.

Pada menit ke-62, berawal dari tekel bersih Thiago Silva yang berhasil merebut bola dari pemain Serbia, langsung dikirim ke Neymar. Ia lalu mengirim umpan ke Vinicius Junior yang langsung menembaknya. Bola rebound langsung dihujam oleh Richarlison. Gooollll. Brasil pun memecah kebuntuan.

Baca: Cristiano Ronaldo Buat Sejarah, Orang Pertama yang Cetak Gol di Lima Piala Dunia FIFA

Melihat timnya ketinggalan, pelatih Dragan Stojkovic langsung memasukan dua pemain: Darko Lazovic dan penyerang Juventus, Dusan Vlahovic. Namun permainan mobile Brasil membuat Serbia kesulitan mendistribusikan bola ke lini depan.

Dan pada menit ke-73, lagi-lagi kelincahan Vinicius Junior menembus kotak penalti Serbia. Pemain Real Madrid itu lalu memberi umpan ke Richarlison. Dengan gerakan akrobatik, Richarlison langsung menghujam bola ke gawang. Gol yang indah. Brasil pun melebarkan jarak menjadi 2-0.

Meski telah unggul, pelatih Tite memasukkan pemain-pemain muda seperti Rodrygo, Antony dan Gabriel Martinelli untuk menggempur Serbia. Tapi lagi-lagi ketangguhan kiper Vanja Milinkovic-Savic berhasil mencegah Brasil menambah gol. Tercatat ia melakukan 8 penyelamatan gemilang. Menjadi satu-satunya pemain Serbia yang bermain baik di pertandingan ini.

Data statistik menunjukkan Brasil menguasai 63 persen permainan, berbanding 37 persen Serbia. Tim Samba melakukan 10 tembakan ke arah gawang dan hanya 9 yang melenceng. Sedangkan Serbia hanya melakukan 3 tembakan namun semuanya melebar dari target.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serbia dan Kamerun Pesta Gol 3-3

Senin, 28 November 2022 | 21:05 WIB

Aksi Andrej Kramaric Pulangkan Kanada dari Qatar

Senin, 28 November 2022 | 01:51 WIB

Singa Atlas Maroko Terkam 'Setan Merah' Belgia 2-0

Senin, 28 November 2022 | 01:06 WIB

Keysher Fuller Batalkan Mimpi Jepang ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 19:38 WIB
X