Samurai Biru Jepang Pecahkan Ketangguhan Panzer Jerman, Menang 2 - 1

- Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB
Samurai Biru Jepang Pecahkan Ketangguhan Panzer Jerman, Menang  2 - 1 (Foto: FIFA.COM)
Samurai Biru Jepang Pecahkan Ketangguhan Panzer Jerman, Menang 2 - 1 (Foto: FIFA.COM)

 

 

JAKARTADAILY.ID – Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Ini seperti terjadi pada Tim Nasional Jepang yang terlihat lemah dan akan kalah di babak pertama, namun bangkit di babak kedua dan menundukan Der Panzer (sang tank panser) Tim Nasional (Timnas) Jerman, 2 – 1.

Untuk kedua kalinya, Tim Nasional asal Asia mengalahkan negara langganan juara dunia. Sebelumnya, Arab Saudi juga telah menundukkan Argentina dengan skor yang sama persis, 2 – 1.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Al Khalifa, Ar Rayyan, Qatar ini diawali oleh penguasaan Timnas Jerman di babak pertama. Keunggulan babak pertama itu dilengkapi oleh Gol dari titik penalti yang berhasil difinalisasi oleh Ilkay Gundogan pada menit ke - 33. Juara dunia empat kali ini perkasa hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Kalahkan Jerman, Jepang Trending Topik di Twitter, Warganet: Sampai Terharu

Memasuki babak kedua, tim asuhan pelatih Hansi Flick ini terus menggempur pertahanan Jepang. Namun keajaiban terlihat dari diri penjaga gawang Tim Samurai Biru, Shuichi Gonda. Berkat Gonda, gempuran laskar Panser ini menjadi nihil. Jepang tak bobol satu kali pun di babak kedua.

Sebaliknya, Tim Jepang yang dikomandani oleh pelatih Hajime Moriyasu benar – benar bangkit dari gempuran, dan melawan balik, terutama pada saat pertandingkan tinggal menyisakan 15 menit terakhir.

Baca Juga: Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional Setelah Arab Saudi Tumbangkan Argentina

Ancaman semakin intens pada gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer. Jepang akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 saat pemain pengganti Ritsu Doan menjaringkan bola tanpa dapat dibendung pertahanan Jerman dan Neuer.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serbia dan Kamerun Pesta Gol 3-3

Senin, 28 November 2022 | 21:05 WIB

Aksi Andrej Kramaric Pulangkan Kanada dari Qatar

Senin, 28 November 2022 | 01:51 WIB

Singa Atlas Maroko Terkam 'Setan Merah' Belgia 2-0

Senin, 28 November 2022 | 01:06 WIB

Keysher Fuller Batalkan Mimpi Jepang ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 19:38 WIB
X