Merchandise Piala Dunia U-20 Dipastikan Produk Lokal Asli Indonesia

- Rabu, 8 Maret 2023 | 17:59 WIB
Logo Piala Dunia U20 di Indonesia (Foto: FIFA)
Logo Piala Dunia U20 di Indonesia (Foto: FIFA)

JAKARTADAILY.ID - Piala Dunia U -20 tinggal 73 hari, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Oleh larena itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan sarana pendukung salah satu kompetisi terpenting FIFA itu akan menggunakan buatan lokal Indonesia, termasuk soal merchandise.

Cinderamata tersebut akan diproduksi oleh PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA). Merchandise tersebut berupa produk apparel Juara, yang merupakan pemegang lisensi merchandise resmi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Erick, penggunaan produk lokal tersebut di dalam hajatan berlevel internasional merupakan sebuah terobosan tersendiri. 

Baca Juga: FIFA Akan Periksa Stadion U-20 15 Hari Lagi, Erick Pasang Lampu Kuning, Seluruh Pihak Harus Terjun Langsung

"Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi, saya rasa ini persiapan tercepat yang pernah saya emban dan juga pak Menpora Zaenuddin Amali," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8 Maret 2023).

Dia menambahkan, seluruh pihak perlu bekerja keras bersama, karena waktu yang mepet. Meski demikian, waktu terbatas bukanlah alasan untuk tidak bisa.

"Peluncuran menchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA, yaitu kejuaraaan dunia U-20. Ayo, segera viralkan," ujar Erick.

Dalam perhelatan ini, Erick juga bertindak sebagai Ketua LOC (Local Organizing Committee). Dia hadir pada acara peluncuran menchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, hari ini.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menpora Zaenuddin Amali, yang juga wakil ketua PSSI.

Baca Juga: PSSI Ambilalih Kepanitiaan Lokal Piala Dunia U-20, Amankan Pelaksanaan Event Kedua Terbesar FIFA

Indonesia, ujar Erick, beruntung bisa menyaksikan langsung Piala Dunia U-20. Ajang yang melibatkan 24 negara ini menjadi pentas yang membuka jalan bagi pemain-pemain belia dunia untuk menjadi superstar di masa datang.

Dia menyebutkan, banyak bintang dilahirkan di event ini, setelah mereka menjadi juara. Contoh Diego Maradona bersama Argentina pada tahun 1978 dan banyak lagi yang lainnya.

Itu artinya, turnamen ini adalah turnamen yang sangat luar biasa untuk melihat calon-calon bintang sepak bola dunia.

"Jangan kaget kalau di kejuaraan saat ini nanti banyak juga klub-klub besar mengirimkan talent scoutingnya," ujar Erick.

Halaman:

Editor: R Tita Rahmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X