Perburuan Aset Bersejarah Berlanjut, Erick Thohir Tiba di Bengkulu, Napak Tilas Pengasingan Bung Karno

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir melawat ke Provinsi Bengkulu demi melakukan napak tilas ke berbagai situs bernilai sejarah. (Foto: Tangkapan layar IG @erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir melawat ke Provinsi Bengkulu demi melakukan napak tilas ke berbagai situs bernilai sejarah. (Foto: Tangkapan layar IG @erickthohir)

 

 

 

JAKARTADAILY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir melawat ke Provinsi Bengkulu demi melakukan napak tilas ke berbagai situs bernilai sejarah. Napak tilas ini berkaitan dengan perjuangan Ir Soekarno (Bung Karno) di masa sebelum Kemerdekaan Indonesia.

"Alhamdulillah akhirnya dapat memenuhi undangan masyarakat adat Bengkulu dalam rangka napak tilas sejarah Bung Karno saat pengasingan dahulu," ujar Erick melalui unggahannya di Instagram, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Di Saat Rabindranath Tagore Mengagumi Puro Mangkunegaran

Menurut Erick, Bung Karno bukanlah sekadar seorang Presiden NKRI pertama. Baginya, Bung Karno merupakan Bapak Bangsa yang revolusioner dan visioner.

"Bagi saya lebih dari seorang Presiden. Beliau adalah bapak bangsa yang revolusioner dan visioner dalam mentransformasi Indonesia merdeka sehingga berdaulat, berdikari dan berkepribadian," tuturnya.

Baca Juga: Erick Thohir Yakini KEK Sanur Jadi Panggung Wisata Kesehatan Dunia, Salah Satu Warisan Soekarno

Erick menambahkan, keberadaan Bung Karno di Bengkulu menjadi bagian dari sejarah yang menjadi cikal bakal kemerdekaan Indonesia. Bung Karno sengaja diasingkan dengan harapan akan merasa terpuruk ke posisi terendah. Pada saat merasa rendah, kerap manusia akan pasrah bahkan menyerah.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delapan Video Syur Wanita Cantik Diduga SPG Yamaha

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:38 WIB

Video Syur Diduga SPG Yamaha Viral di Medsos

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:45 WIB
X