Dukung Konektivitas Antar Provinsi, Wings Air Buka Rute Penerbangan Balikpapan Menuju Palu

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:30 WIB
Ilustrasi pesawat ATR 72-600 WIngs Air. (ATR Aircraft)
Ilustrasi pesawat ATR 72-600 WIngs Air. (ATR Aircraft)

JAKARTADAILY.ID - Anak usaha Lion Air, maskapai Wings Air, dengan kode penerbangan IW mendukung konektivitas antar provinsi di Indonesia. Untuk itu, Wings Air membuka kembali penerbangan rute Balikpapan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN) meuju Palu via Bandara Mutiara Sis Al-Jufri di Sulawesi Tengah (PLW).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, menerangkan rute penerbangan regular domestik dilayani frekuensi tiga kali dalam sepekan yaitu Selasa, Kamis, Jumat.

Adapun rute dari Balikpapan (BPN) tujuan Palu (PLW), dengan nomor penerbangan IW 1322. Jadwal keberangkatan pukul 08.10 WITA dan jadwal tiba pukul 09.30 WITA.

Baca: Tingkatkan Konektivitas di Papua, Wings Air Buka Penerbangan Langsung Jayapura ke Boven Digoel

Sedangkan rute dari Palu (PLW) menuju Balikpapan (BPN), menggunakan nomor penerbangan IW-1323. Waktu keberangkatan pukul 09.50 WITA dan waktu tiba pukul 11.10 WITA.

Danang mengatakan pembukaan rute ini, menghubungkan Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara sebagai kota hijau masa depan, yang berlokasi di Kalimantan Timur. Menuju IKN dapat dijangkau melalui Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

"Konektivitas antar provinsi yang menghubungkan kota utama berkonsep layanan penerbangan lintas pulau. Balikpapan ke Palu sebagai rute antarpulau yang dilayani dari Kalimantan setelah Kotabaru tujuan Makassar dan Batulicin menuju Makassar," terangnya, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Sambung Danang, pembukaan rute ini untuk mendukung aksesibilitas “jembatan udara” di Kalimantan Timur dan kota tujuan lain semakin luas, yang menawarkan jaringan saling terhubung.

Baca: Lion Air dan Wings Air Terima Kritikan Publik, Akan Tingkatkan Kualitas Layanan Penerbangan

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X