Punya Tujuh Prodi, ITB Kampus Cirebon Lahirkan Sumber Daya Manusia Berkualitas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sarling di SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon. (jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sarling di SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon. (jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)

 

JAKARTADAILY.ID - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terus berupaya melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dengan memperkuat bidang pendidikan.

Saat ini di wilayah Cirebon juga telah berdiri kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menghadirkan tujuh program studi.

Hal itu menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan melahirkan SDM yang mumpuni dan mengubah wajah Cirebon menjadi lebih baik.

"Cirebon juga SDM-nya terus kita tingkatkan, salah satu yang akan mengubah wajah Kabupaten Cirebon adalah hadirnya ITB di kawasan Arjawinangun," kata Ridwan Kamil di SMA Negeri 1 Sumber, Kabupaten Cirebon, dalam rangkaian agenda Siaran Keliling (Sarling) Jabar, Rabu,  25 Januari 2023.

Baca Juga: Jalankan Instruksi Presiden Jokowi, Gubernur Ridwan Kamil Langsung Kunjungi Pasar di Kabupaten Cirebon

"Mudah-mudahan nanti lulusan di sini (SMAN 1 Sumber) bisa melanjutkan pendidikan tidak usah ke Bandung, kampus ITB yang mendekati Cirebon. Suatu hari SDM Cirebon akan luar biasa," sambungnya. 

Anti narkoba

Dalam agenda Sarling di SMAN 1 Sumber, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga mengampanyekan kepada pelajar gerakan anti narkoba, seks bebas, dan pernikahan dini.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

384 Anak Terpilih Terima Beasiswa Ceria FIFGROUP 2022

Minggu, 8 Januari 2023 | 22:54 WIB
X