Prediksi Jadwal KJP Plus Tahap II Februari 2023, Apakah Cair Lebih Cepat? Cek Nama dan Bonus Tambahannya

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:08 WIB
Prediksi dan jadwal pencairan KJP Plus Tahap II, Februari 2023  (Instagram/disdikdki)
Prediksi dan jadwal pencairan KJP Plus Tahap II, Februari 2023 (Instagram/disdikdki)

JAKARTADAILY.ID - Berikut informasi prediksi jadwal pencairan KJP Plus tahap II Februari 2023, cek nama dan bonus tambahannya.

Apakah KJP Plus Tahap II Februari 2023 dapat cair lebih cepat? Melansir dari
KJP Plus Tahap II Februari 2023 diprediksi akan cair lebih cepat diperkirakan di bawah tanggal lima.

Melansir dari situs resmi kjp.jakarta.go.id, Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) adalah program strategis dari Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta yang berasal dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK.

Apa itu Bantuan KJP Plus?

Mereka yang dibiayai dari KJP Plus dapat menikmati dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta, dengan berbagai manfaat dan dampak positif yang diharapkan dari siswa, diantaranya:

  1. Meningkatkan akses layanan pendidikan untuk anak usia 6 sampai dengan 21 tahun sampai tamat sekolah di level Pendidikan Menengah Universal atau Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun.
  2. Meringankan biaya personal pendidikan.
  3. Mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi.
  4. Mendorong siswa putus sekolah (drop out) atau anak tidak sekolah agar mendapatkan layanan pendidikan di sekolah/Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)/Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) atau satuan pendidikan nonformal lainnya.
  5. Meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah maupun peserta pendidikan kesetaraan dan kursus untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.
  6. Meningkatkan pencapaian target Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Dasar dan Menengah.

KJP Plus Tahap II bisa cair lebih cepat?

Apakah KJP Plus Tahap II Februari 2023 bisa cair lebih cepat? KJP Plus Tahap II Februari 2023 diprediksi bisa cair lebih cepat, di bawah tanggal lima.

Mengapa KJP Plus Tahap II Februari 2023 bisa cair lebih cepat? Karena pada pencairan KJP Plus Tahap II pada bulan-bulan sebelumnya, biasanya cair di bawah tanggal lima.

Kewenangan terkait pengumuman jadwal pencairan dana bantuan KJP Plus. ada di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov DKI Jakarta.

Pengumuman biasanya akan disampaikan langsung melalui akun media sosial milik Pemprov DKI Jakarta dan juga Bank DKI.

Saat ini, ada 803.121 siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang telah tercatat oleh Disdik sebagai penerima KJP Plus Tahap II Februari 2023.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

384 Anak Terpilih Terima Beasiswa Ceria FIFGROUP 2022

Minggu, 8 Januari 2023 | 22:54 WIB
X