Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal, Kapolri: Kami Mohon Doanya

- Senin, 28 November 2022 | 22:16 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Indonesia.jakartadaily/Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Indonesia.jakartadaily/Humas Polri)

 

JAKARTADAILY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, insiden jatuhnya Helikopter P 1103 di Perairan Bangka Belitung, merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri.

Menurut Sigit, peristiwa tersebut terjadi ketika Helikopter P-1103 melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe. Namun, di tengah penerbangan heli itu diterjang oleh cuaca buruk.

"Kami keluarga besar Kepolisian mendapatkan musibah karena ada satu pesawat helikopter kita P-1103 yang dalam perjalanan dari Pangkalan Bun akan kembali ke Pondok Cabe, dua helikopter. Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk, sehingga satu helikopter lost contact," kata Sigit usai penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Polri Terjunkan Brimob Hingga Tim Trauma Healing Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Untuk saat ini, Sigit menegaskan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap kru dari helikopter tersebut.

Bahkan, kata Sigit, pencarian dan evakuasi tersebut, Polri bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, dan masyarakat setempat dalam prosesnya.

"Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki kemudian dibantu Basarnas, TNI Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat," ujar Sigit.

Baca Juga: Trending di Twitter, Warganet Minta Kapolri Copot AKBP Doni Hermawan dari Jabatannya Sebagai Kapolres Cianjur

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delapan Video Syur Wanita Cantik Diduga SPG Yamaha

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:38 WIB

Video Syur Diduga SPG Yamaha Viral di Medsos

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:45 WIB
X