Warga PPP Jateng Teriakan Cawapres Pilihan Mereka, Erick Thohir

- Minggu, 27 November 2022 | 19:39 WIB
Erick Thohir Bicara di Rapimwil PPP Jateng (Foto: Istimewa)
Erick Thohir Bicara di Rapimwil PPP Jateng (Foto: Istimewa)

 

JAKARTADAILY.ID -  Ada yang unik dalam rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022). Tiba - tiba peserta Rapimwil meneriakan nama salah satu pembicaranya sebagai calon wakil presiden RI masa depan.

Nama yang diteriakan tersebut adalah Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). 

Baca Juga: Dianugerahi Marga Batak, Erick Thohir: Jadikan Keberagaman Menjadi Kekuatan Indonesia

Saat itu, Erick diminta memberikan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Kehadiran Erick mendapat sambutan antusias dari sekitar 250 peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut. Mereka meneriakan Erick Thohir sebagai Cawapres atau Capres.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan sikap jajaran PPP se-Jateng terhadap Erick merupakan bagian dari proses bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti di awal 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Anggap Kaesang Keponakan Sendiri, Wajar Bantu Pernikahannya

"Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yang patut diusulkan PPP," ujar Arsul dalam Rapimwil PPP Jawa Tengah.

Arsul menilai sosok Erick memang banyak dikenal di PPP, terutama sejak menjadi Ketua TKN #01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Saat itu, PPP juga termasuk sebagai parpol koalisi pengusung.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delapan Video Syur Wanita Cantik Diduga SPG Yamaha

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:38 WIB

Video Syur Diduga SPG Yamaha Viral di Medsos

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:45 WIB
X