Pengumuman Buat Warga Jabar: Mulai Besok, Lion Air Terbang Perdana Umrah dari BIJB Kertajati

- Jumat, 25 November 2022 | 15:53 WIB
Maskapai penerbangan Lion Air. (Lion Air)
Maskapai penerbangan Lion Air. (Lion Air)

JAKARTADAILY.ID - Maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT, mengumumkan penerbangan umrah yang dijadwalkan mulai 26 November 2022 dari Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka (KJT) tujuan Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi (MED).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan penerbangan umrah dari BIJB Kertajati Majalengka dalam upaya memperlancar pelaksanaan ibadah umrah lewat perjalanan udara sesuai kebutuhan pasar dan perkembangannya dari Indonesia.

"Penerbangan ini juga mempermudah masyarakat untuk menunaikan umrah khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Jawa Barat. Seperti dari Bandung, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Subang, Purwakarta, Banjar, Garut dan lainnya," terang Danang, Jakarta, Jumat, 25 November 2022.

Baca: Di Forum B20 Investment, Ridwan Kamil Sebut 70 Ribu Jemaah Umrah Akan Berangkatkan dari BIJB Pada November Ini

Penerbangan perdana umrah ini juga mempercepat pemulihan industri penerbangan, mendukung konsep penerbangan terpadu (aero city) dan konektivitas penerbangan, dan berkontribusi terhadap percepatan perekonomian.

Adapun imbauan perjalanan udara umrah, antara lain: melengkapi persyaratan perjalanan yang berlaku dan diharap tiba lebih awal di bandar udara keberangkatan. Tidak membawa barang berbahaya (dangerous goods) ke pesawat. Tidak menerima titipan barang berupa bentuk apapun dari orang lain ke dalam pesawat. Serta wajib mematuhi seluruh aturan penerbangan.

"Lion Air menyampaikan selamat menjalankan ibadah umrah kepada para jamaah, semoga berjalan lancar," pesan Danang.

Baca: Mulai 18 Januari 2023, Lion Air Kembali Melayani Penerbangan Umrah dari Riau

Sebagai informasi, rute perdana BIJB Kertajati Majalengka – Madinah menggunakan layanan “Premium Service - Umrah” pada penerbangan jarak jauh (long haul) dengan memfasilitasi para tamu (jamaah umrah) sebagai jamaah pertama dengan terbang nyaman.

Untuk itu, Lion Air mengoperasikan armada generasi modern jenis pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO yang didesain bertata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lion Air Minta Maaf Mengenai Keluhan Kaesang Pangarep

Selasa, 22 November 2022 | 22:07 WIB
X