Buka Kongres Pemda Se-Asia Timur, Ridwan Kamil: Semoga Semua Delegasi Nyaman di Bandung

- Kamis, 24 November 2022 | 18:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Indonesia.jakartadaily/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Indonesia.jakartadaily/Biro Adpim Jabar)

 

JAKARTADAILY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka pelaksanaan persidangan Kongres Pemda Se-Asia Timur di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis 24 November 2022.

"Selamat datang kepada Wali Kota/ Bupati, dan Gubernur se-Asia Timur di Kota Bandung

Saya berharap semua delegasi bisa merasa nyaman di Bandung. Kongres ini menjadi momen terbaik dalam menentukan masa depan Asia Timur," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Warganet Belum Move On dari KTT G20, Kupas 6 Fakta Unik Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meyakini, kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Bali menjadi spirit bagi Provinsi Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam Kongres Pemda Se-Asia Timur.

"Beberapa waktu lalu pelaksanaan KTT G20 di Bali berjalan dengan sukses. Semangat itu akan ditularkan Jawa Barat menjadi tuan rumah yang baik dalam acara ini," imbuhnya.

Walaupun memang acara ini digelar dalam kondisi berduka atas gempa bumi tektonik yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur. Gubernur berharap melahirkan kerja sama yang saling menguatkan di berbagai hal.

"Banyak rintangan, tapi saya berharap ada kerja sama yang bisa saling menguatkan. Kongres ini sangat strategis dalam mendiskusikan beberapa hal tentang berbagai ilmu pengetahuan," ungkap Gubernur.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X