BUMN Ramai - ramai Bantu Cianjur, BNI Urunan Sembako dan Posko Trauma Healing

- Rabu, 23 November 2022 | 23:43 WIB
Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, dengan komando dari Menteri BUMN Erick Thohir ramai – ramai membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur. (Foto: BNI)
Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, dengan komando dari Menteri BUMN Erick Thohir ramai – ramai membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur. (Foto: BNI)

 

JAKARTADAILY.ID – Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, dengan komando dari Menteri BUMN Erick Thohir ramai – ramai membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Beragam bantuan disiapkan. Seperti yang disiapkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan memasok bahan kebutuhan pokok atau sembako dan segera membangun Posko Trauma Healing.

Tambahan bantuan dari BNI yang digabungkan ke dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN, diharapkan beban korban dapat lebih ringan dan segera pulih, agar dapat kembali beraktifitas secepatnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Cianjur telah didera bencana gempa bumi pada hari Senin (21 November 2022) dengan magnitude 5,6. Ratusan korban meninggal, dan ribuan orang luka-luka akibat gempa tersebut. Banyak pula masyarakat yang terdampak secara materil akibat kerusahan bangunan rumah sehingga harus mengungsi.

Baca Juga: UPDATE GEMPA CIANJUR, 271 Warga Meninggal Dunia, 40 Orang Masih dalam Pencarian

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian.

”Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," katanya.

Erick menyampaikan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN akan bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

"BUMN melalui Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia langsung menuju lokasi terdampak," sebutnya.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengganti Jenderal Andika adalah Laksamana Yudo

Senin, 28 November 2022 | 21:39 WIB
X