Misteri Mayat Mengering di Kalideres, Ada yang Sudah Meninggal Sejak Mei 2022, Hingga Kalimat Negatif di HP

- Rabu, 23 November 2022 | 14:31 WIB
Ada dua ponsel ditemukan di rumah satu keluarga yang ditemukan sudah mengering di perumahan Citra Garden 1 di Kalideres (Dok. PMJ News)
Ada dua ponsel ditemukan di rumah satu keluarga yang ditemukan sudah mengering di perumahan Citra Garden 1 di Kalideres (Dok. PMJ News)

JAKARTADAILY.ID - Misteri mayat mengering di Kalideres Jakarta Barat, masih belum terkuak sepenuhnya, meski polisi menemukan fakta-fakta baru yakni ada jenazah yang diperkirakan sudah meninggal sejak bulan Mei 2022.

Dijelaskan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi satu anggota keluarga dari empat jenazah yang ditemukan mengering di perumahan Citra Garden 1 di Kalideres, diduga sudah meninggal sejak 13 Mei 2022.

Hal ini berawal dari penemuan dua ponsel di TKP yang berlanjut dengan keterangan saksi. Dijelaskan Hengki bahwa satu ponsel digunakan oleh masing-masing dua orang dan dalam ponsel tersebut juga ada aplikasi PeduliLindungi dengan nama masing-masing dua orang.

Sebelumnya diberitakan, empat warga negara Indonesia (WNI) keturunan Tionghoa, yakni Rudyanto Gunawan (71 tahun), Reny Margarethan Gunawan (68 tahun), Dian Febbyana (42 tahun), dan Budyanto Gunawan (68 tahun) di rumahnya setelah warga dan petugas PLN mencium bau busuk dari rumah mereka.

Keluarga ini dikenal tertutup, jarang berinteraksi dengan warga, bahkan kerabat terdekat mengaku jarang berkomunikasi dengan mereka.

Baca Juga: Berita Terkini Mayat Kering di Kalideres, Keluarga Gunawan Harus Digedor Dulu Ketika Ada Penyemprotan di RT

"Hasil digital forensik ditemukan hanya ada dua HP. Ini digunakan oleh keempat korban, satu HP digunakan oleh masing-masing dua orang. Kami lihat ada aplikasi PeduliLindungi atas nama masing-masing dua orang," kata Hengki di Polda Metro Jaya, Senin 21 November 2022, seperti dilansir dari PMJ News.

Hengki menambahkan ternyata tim digital forensik Polda menemukan kalimat-kalimat negatif ketika kedua ponsel tersebut saling berhubungan. Namun tidak dirinci lebih lanjut.

"Kami temukan komunikasi satu arah dari satu HP ke HP lain. Ini banyak sekali kata-kata tentang emosi yang negatif yang saat ini sedang didalami oleh pihak psikologi forensik,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengganti Jenderal Andika adalah Laksamana Yudo

Senin, 28 November 2022 | 21:39 WIB
X