Kolaborasi Allianz Indonesia, AdMedika dan Mitra Keluarga Luncurkan Fast Track Discharge

- Rabu, 28 September 2022 | 21:34 WIB
Allianz Indonesia, AdMedika dan Mitra Keluarga luncurkan layanan Fast Track Discharge. (Allianz Indonesia)
Allianz Indonesia, AdMedika dan Mitra Keluarga luncurkan layanan Fast Track Discharge. (Allianz Indonesia)

JAKARTADAILY - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (Mitra Keluarga), meluncurkan layanan Fast Track Discharge, layanan yang akan memudahkan proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah rawat inap, tanpa perlu menunggu proses perhitungan penjaminan akhir.

Fast Track Discharge akan membantu mempersingkat waktu proses pemulangan nasabah Allianz Life setelah menjalani rawat inap di rumah sakit. Dimana nasabah dapat melakukan pembayaran sementara dengan menggunakan kartu kredit/debit/transfer bank setelah diperbolehkan pulang dari rawat inap. Kemudian rumah sakit akan melakukan pengembalian dana ke rekening nasabah sesuai dengan biaya yang dijaminkan oleh Allianz. AdMedika akan mengirimkan notifikasi via sms kepada pihak nasabah melalui Allianz Hospital Assistant (AHA).

Allianz Life sebagai penyedia jasa asuransi jiwa dan kesehatan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah, konsisten dalam menyediakan layanan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.

Baca: Jaga Kedaulatan Ruang Virtual, Kominfo Dorong Peran Aktif Stakeholders

Sebagai awalan dari kerja sama, AdMedika sebagai bagian dari Telkom Group yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan, menyediakan layanan ini untuk nasabah Allianz yang dirawat inap di Mitra Keluarga.

Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia, mengatakan pihaknya senantiasa memprioritaskan kebutuhan dan kenyamanan nasabah.

"Ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus dirawat di rumah sakit, fokus kami untuk menyediakan layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga nasabah merasa nyaman dan dapat fokus pada upaya perawatan dan penyembuhan. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi nasabah," ujarnya, Rabu, 28 September 2022.

Baca: Menkominfo: Indonesia Bertekad Dukung Konektivitas Universal dan Bermanfaat

Dwi Sulistiani, CEO AdMedika, memaparkan dengan diluncurkannya layanan terbaru Fast Track Discharge, dapat memudahkan nasabah Allianz yang bekerja sama dengan AdMedika dalam proses pemulangan dari rumah sakit, juga memberikan pelayanan kesehatan secara Total Health Solution serta dapat menjadi Third Party Administrator yang reliable dalam upaya mendorong transformasi kesehatan digital masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

9 Manfaat Mengkonsumsi Holisticare Ester C

Senin, 26 Desember 2022 | 10:19 WIB
X