Ada Susan Emir, Desainer Interior Dibalik Keindahan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan di Uganda

- Minggu, 5 Februari 2023 | 07:14 WIB
Susan Emir bersama Susilo Bambang Yudhoyono  (Foto: Facebook Susan Emir)
Susan Emir bersama Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Facebook Susan Emir)

 



JAKARTADAILY.ID –
Designer yang kerap disapa Indonesian Queen Maker, Ivan Gunawan, telah melengkapi hidupnya dengan membangun sebuah masjid indah di Uganda, negara di Benua Afrika bagian Timur. Pada awal Februari 2023 lalu, mesjid cantik ini pun diresmikan.

Ada desainer interior yang mulai mendunia pula di belakang kisah rumah ibadah yang kini diberi nama Mesjid Indonesia by Ivan Gunawan itu. Desainnya dibangun oleh Susan Emir. Siapa kah Susan Emir ini?

Baca Juga: 100 Tahun Mesjid Agung Paris, Ini Ungkapan Syukur Emmanuel Macron Atas Hadirnya Muslim di Prancis

Pertama – tama, nama Susan muncul dalam unggahan Ivan Gunawan di intagram-nya, @ivan_gunawan, saat menyampaikan peresmian Mesjid yang dia bangun di Uganda bagian Barat itu. Ivan berterimakasih kepada Susan atas desainnya.

Informasi yang dihimpun pada Instagram Susan Emir, @susanemir, diketahui bahwa istri dari Emir Gema ini memang menyalurkan kepiawannya dalam mendesain melalui perusahaan yang diberi nama Rumah Sabine.

Baca Juga: Gara – gara Acara Ini, Bunda Corla di Surabaya Tak Diampingi Ivan Gunawan

Susan muncul sebagai salah satu dari Top 20 Interior Designers to Look Out for In 2023 dari The NYC Journal. Dalam sebuah ulasan yang dipublikasikan oleh The NYC Journal diketahui bahwa Susan Emir dan suaminya Emir Gema, adalah orang-orang di belakang Rumah Sabine, sebuah perusahaan desain interior terkemuka yang berkembang pesat di Indonesia. Rumah Sabine berlokasi di Jakarta, Indonesia sejak 2014.

Unik

Disini keunikan Susan Emir. Dia disebut sebagai wiraswasta Desain Interior otodidak. Susan lulus dengan gelar di bidang Hukum, tetapi dia menggunakan hasratnya pada desain untuk membantu kebutuhan renovasi rumah.

"Dia benar-benar mengubah rumah menjadi rumah. Ruangnya tidak lekang oleh waktu, dia selalu memiliki keunggulan untuk membuat ruangan tetap menarik," tulis The NYC Journal.

Baca Juga: Bunda Corla Pamer Hadiah Ivan Gunawan, Kalung YT Jewelry

Pada tahun 2021, Entrepreneurs Herald mendeklarasikan Susan Emir sebagai 20 desainer interior Teratas yang Harus Diperhatikan Pada Tahun 2021. Lalu pada tahun 2022, Rumah Sabine pun tampil di Videotron di New York. Isi videonya adalah “Kang Mandor & Kang Kayu dari Indonesia terlihat di Time Square NYC”.

Daftar kliennya sudah banyak, mulai dari Ivan Gunawan, Hanif Dhakiri, Aurelie Hermansyah, Kartika Putri, Iis Dahlia, Tya Ariestya, hingga Fenita Ari.

Baca Juga: Ivan Gunawan ke Hamburg Demi Bunda Corla, Live di IG Tembus 200.000 Penonton

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X