Simpati untuk Bunda Corla Datang Karena Tetap Menghibur Disaat Paling Sulit

- Kamis, 26 Januari 2023 | 08:16 WIB
Bunda Corla bersama 'anak - anak - nya'  (Foto: Tangkapan layar IG @corla_2)
Bunda Corla bersama 'anak - anak - nya' (Foto: Tangkapan layar IG @corla_2)

JAKARTADAILY.ID – Simpati kepada Bunda Corla, content creator yang kerap Live di sosial media dari Hamburg, Jerman, terus mengalir. Netizen mengingat masa – masa sulit Corla yang dialami dulu, terutama pada saat sedang terpuruk di masa Pandemi Covid – 19 sedang ganas – ganasnya.

Bahkan disaat yang paling sulit itupun, Corla tetap Live di sosial media, dan berusaha menghibur orang – orang yang menontonnya. Saat itu, Covid – 19 baru merajalela di Indonesia. Corla Live di Facebook dan kadang di Tik Tok di saat publik di Indonesia tengah berada pada era pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi menahan penyebaran Covid – 19 yang sangat mematikan.

Baca Juga: Bunda Corla Pamer Hadiah Ivan Gunawan, Kalung YT Jewelry

Salah satu momentum yang masih membekas dibenak para pengikutnya adalah saat Corla menunjukkan situasi disaat masih tinggal di rumah penampungan dan belum memiliki pekerjaan. Saat itu, Corla kerap berjalan ke luar dari rumah penampungan menuju ke hutan yang ada di dekatnya. Tujuannya adalah mencari tumbuhan pakis untuk dimakan.

“Kalian yang nge-bully bunda dan gak suka sama bunda, kalian kayaknya belum pernah melihat bunda sebelum terkenal begini. Sungguh sngat sedih bunda waktu itu.. Sampai aku nonton live bunda waktu itu sampai nangis. Melihat bunda saya jadi ingat nenek ku yang merantau, belum juga pulang. Dan persis kayak bunda perawakan nya. Gesit, lucy,” ujar pemilik akun @irfanmm25.

Bahkan disaat kesulitan mencari makanan pun, Corla masih saja bertingkah konyol dan berusaha menghibur.

Baca Juga: Tiba – tiba, Agnez Mo Beri Dukungan untuk Bunda Corla

“Saya malah (nonton Live) dari jaman live di FB (Facebook). Dan masa yang paling sedih, ya saat Covid itu. Dan yang cari pakis itu, yang nonton pada sedih. Tapi bunda tetep konyol tingkahnya. Yang pada sedih bisa ketawa – tawa, nano-nano (campur aduk) rasanya ikuti cerita bunda ini,” demikian tulis akun @alexandrea_widian.

Pohon Apel

Dia menambahkan, pada saat Corla kesulitan mendapatkan tumbuhan pakis, yang ditemukan justru pohon apel. Sayangnya, buah apelnya sulit dijangkau oleh Corla, karena terlalu tinggi. Saat itu sudah malam, dan Corla harus berbekal lampu senter untuk memudahkan pencariannya.

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X