Erick Thohir Minta Jaga Kepercayaan Nasabah Untuk Kerberlanjutan Bisnis Himbara

- Minggu, 29 Januari 2023 | 08:24 WIB
Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam pengarahan di depan Direksi Dana Pensiun (Foto: Tangkapan Layar IG @erickthohir)
Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam pengarahan di depan Direksi Dana Pensiun (Foto: Tangkapan Layar IG @erickthohir)

 

JAKARTADAILY.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa kinerja yang impresif pada bank – bank milik negara yang tergabung dalam Himbara tidak terlepas dari kepercayaan para nasabah dan masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu, kepercayaan publik kepada Himbara harus terus dijaga dan dipupuk.

Pertumbuhan kinerja pun dapat diraih sepanjang tahun 2022 karena dukungan yang secara tidak langsung diberikan oleh para nasabah dan debiturnya, antara lain dengan kerja keras mereka membangun bisnis sehingga mampu terus bekerjasama dengan Himbara. Berdampingan membangun bisnis bersama – sama.

Atas dasar itulah, Menteri Erick menilai perlu memberikan apresiasi kepada nasabah dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada perbankan BUMN dengan turut berbahagia di hari – hari besar mereka.

Kali ini, hari besar yang dimaksud adalah Tahun Baru Imlek.

Erick hadir pada perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI pada Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Erick Thohir: Festival Budaya Akan Perkuat Nafas Perjuangan NU


Menurut Erick, kepercayaan nasabah dan masyarakat itu terus dipupuk dengan adanya transformasi Himbara yang kemudian menghasilkan efisiensi dan penajaman bisnis, sehingga hasil akhir yang diraih cukup menggembirakan.

Tercatat, BNI yang sudah mengumumkan Kinerja Tahun 2022 berhasil meraih Laba Bersih sebesar Rp 18,3 triliun atau meningkat pesat 68 persen sepanjang 2022 jika dibandingkan laba bersih pada 2021.

Ini pencapaian tertinggi sepanjang sejarah bank yang sudah diperdagangankan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BBNI ini.

BUMN Wajib untung

Erick Thohir sejak awal menekankan pentingnya kondisi BUMN yang sehat. Bagi Erick, perbaikan kinerja melalui proses transformasi akan memberikan dampak besar, bukan hanya kepada BUMN itu sendiri, melainkan juga bagi masyarakat.

"BUMN harus tetap sehat, karena BUMN Tumbuh sehat, Ekonomi Indonesia Kuat," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Halaman:

Editor: M. A. Wahad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Apa di Bursa Hari Ini? 29 Maret 2023

Rabu, 29 Maret 2023 | 09:10 WIB
X