KUR BRI 2023 Kapan Dibuka? Ini Persyaratan untuk Dapatkan Limit Plafon Rp 500 Juta, Cocok untuk Usaha

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:06 WIB
Ilustrasi pelaku usaha UMKM jenis anyaman. KUR BRI 2023 kapan dibuka? Simak detailnya di sini (bri.co.id)
Ilustrasi pelaku usaha UMKM jenis anyaman. KUR BRI 2023 kapan dibuka? Simak detailnya di sini (bri.co.id)

JAKARTADAILY.ID - KUR BRI 2023 kapan dibuka? Ini persyaratan untuk bisa memperoleh limit plafon Rp 500 juta dari KUR Kecil.

Untuk yang ingin mengajukan dana pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR BRI 2023), kapan dibuka, bagaimana persyaratan dan dokumen apa yang dibutuhkan agar dapat menjadi nasabah KUR PT Bank Rakyat Indonesia?

Pemerintah terus berupaya menumbuhkan perekonomian domestik melalui peningkatan alokasi anggaran subsidi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) yang ada dalam program pemulihan ekonomi nasional, atau PEN.

Baca Juga: Mau Bayar Listrik dari Rumah? Ini Cara Gunakan PLN Mobile

Dilansir dari situs Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, anggaran subsidi penyaluran KUR tahun ini ditetapkan sebesar Rp 450 triliun, naik 20,6 persen dari tahun 2022.

Dana KUR disalurkan lewat lembaga keuangan seperti bank BUMN. Ada program pinjaman tanpa jaminan untuk pelaku UMKM, namun untuk plafon di angka sampai Rp 500 juta, diperlukan agunan.

Pemerintah mencanangkan untuk lebih memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM melalui kemudahan akses bantuan modal melalui KUR, salah satunya adalah melalui bank plat merah PT Bank Rakyat Indonesia TBK.

Baca Juga: Ini Link Informasi, Syarat, Jenis, Besaran Plafon, dan Cara Mengetahui Jadwal KUR BRI 2023

Apa itu KUR BRI?

Dilansir JakartaDaily.id Kamis, 19 Januari 2023, terdapat tiga jenis KUR yang dapat dinikmati para pelaku UMKM, yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awali Tahun Kelinci Air, BNI Pamer 3 Produk Unggulan

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:13 WIB
X