Allianz Kembali Raih Brand Asuransi Terbaik di Dunia versi Interbrand's Best Global Brands Ranking

- Kamis, 24 November 2022 | 21:34 WIB
Allianz kembali dinobatkan sebagai brand asuransi terbaik di dunia versi Interbrand's Best Global Brands Ranking. (Allianz Life Indonesia)
Allianz kembali dinobatkan sebagai brand asuransi terbaik di dunia versi Interbrand's Best Global Brands Ranking. (Allianz Life Indonesia)

JAKARTADAILY.ID – Setelah berhasil selama empat tahun berturut-turut, Allianz pada tahun ini kembali dinobatkan sebagai brand asuransi peringkat pertama di dunia versi Interbrand Best Global Brands Rangking 2022. Dari 100 global brands teratas, Allianz masuk dalam 15 brand yang memiliki pertumbuhan terpesat, dengan pencapaian kenaikan valuasi brand sebesar 23 persen dari periode sebelumnya sehingga saat ini menjadi USD18,7 miliar.

Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, David Nolan menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan bentuk kepercayaan nasabah dan seluruh stakeholder yang menjadikan Allianz sebagai bagian penting dari kehidupan mereka.

“Pencapaian ini juga merupakan kerja keras dari 150.000 karyawan dan 120.000 agen Allianz di seluruh dunia yang terus berkomitmen untuk menjalankan misi Allianz yaitu memberikan perlindungan kepada nasabah, melalui proteksi serta pelayanan terbaik,” ujar David Nolan, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Baca: Allianz dan Lingkaran Beri Pelatihan Digital dan Literasi Keuangan bagi Pelaku UMKM

Berdasarkan informasi dari Interbrand, penilaian peringkat Allianz didasari oleh beberapa aspek seperti kinerja keuangan dari produk dan layanan, kekuatan brand untuk menentukan keputusan pembelian, kekuatan brand yang kompetitif untuk menciptakan loyalty yang akhirnya menciptakan kebutuhan yang berkesinambungan. Tahun ini, Allianz kembali berada pada urutan ke-34 dari 100 global brands teratas, dimana menjadikan Allianz, Brand Asuransi terbaik di dunia versi Interbrand’s Best Global Brands Ranking.

Untuk meningkatkan kekuatan brandnya, Allianz global secara konsisten menjaga koherensi, afinitas, dan ciri khasnya sebagai brand asuransi global dengan jaringan yang luas. Pendekatan “OneAllianz” juga membantu menyatukan keberadaan Allianz dalam satu logo, satu pesan dan satu kampanye. Selain itu, Allianz juga meningkatkan pengalaman nasabah secara global melalui Voice of Customer dalam rangka melakukan perbaikan dan pemenuhan kebutuhan nasabah.

Kemitraan Allianz di seluruh dunia dalam rangka mendukung kegiatan Olimpiade dan Paralimpiade, serta Formula E, merupakan bentuk komitmen dan pada saat yang sama juga meningkatkan identitas Allianz sebagai perusahaan asuransi global yang mendukung ekosistem olahraga dunia serta program sustainability.

Baca: YouGov Recommend Rankings 2022 Sebut Allianz Jadi Asuransi Paling Direkomendasikan Masyarakat

Allianz Indonesia turut serta memberikan kontribusi dengan menghadirkan berbagai bentuk produk inovatif serta inisiatif yang memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Allianz Indonesia baru saja meluncurkan produk UMKM Smarthealth Enterprise serta hadir memberikan perlindungan bagi belasan ribu peserta Jakarta Marathon 2022. Atas usaha tersebut, Allianz Indonesia dinobatkan menjadi asuransi yang paling direkomendasikan masyarakat Indonesia seperti dilaporkan pada YouGov Recommend Rankings 2022.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Rasio Hak Ekspor CPO Tetap 1 Banding 8

Senin, 28 November 2022 | 05:18 WIB
X