CIMB Niaga Ajak Partisipasi Masyarakat Wujudkan Pemberdayaan Sosial, Ekonomi dan Lingkungan

- Kamis, 24 November 2022 | 21:19 WIB
Penganugerahan program Community Link #JadiNyata 2022. (CIMB Niaga)
Penganugerahan program Community Link #JadiNyata 2022. (CIMB Niaga)

JAKARTADAILY.ID - Sejak dilakukan pada 2018, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar Program Community Link#JadiNyata 2022. Tahun ini, 450 ide pemberdayaan sosial, ekonomi, dan lingkungan dari berbagai daerah di Indonesia ikut berpartisipasi. Setelah melalui berbagai tahap penilaian oleh CIMB Niaga dan tenaga ahli independen yang ditunjuk, diumumkan tiga ide sosial sebagai pemenang.

Sebagai informasi, Program Community Link #JadiNyata merupakan salah satu program berkelanjutan CIMB Niaga yang mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk berinovasi dan mewujudkan ide sosial sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang terjadi di masyarakat.

Tiga pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 akan memperoleh bantuan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta dan pendampingan usaha oleh tenaga ahli selama setahun untuk merealisasikan ide sosialnya. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan mentoring dan coaching secara berkala, sehingga diharapkan pemenang bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan menemukan solusinya.

Baca: CIMB Niaga Sabet Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, melalui program ini CIMB Niaga ikut berperan aktif dalam pemberdayaan sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta pelestarian lingkungan.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih untuk masyarakat yang berpartisipasi mengirimkan ide pemberdayaan sosial, ekonomi, ataupun lingkungan dalam Program Community Link #JadiNyata 2022. Kami optimis dengan kolaborasi dan dukungan yang secara konsisten kami berikan, para pemenang dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia Berdaya melalui program pemberdayaan yang inovatif,” kata Fransiska di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Adapun tiga ide pemberdayaan pemenang Program Community Link #JadiNyata 2022 yaitu, Ananda Dzikmah Amalia dari Gowa, Sulawesi Selatan, dengan ide Conutcos (Coconut House Indonesia). Program ini bertujuan membantu meningkatkan produktivitas dan perekonomian petani kelapa pedalaman melalui inovasi produk superfood baik untuk konsumsi pribadi, pasar ritel maupun komersial.

Baca: Tridi Oasis dan Bank DBS Indonesia Bertekad Ciptakan Indonesia Bebas Plastik 2040

Gabriel Sebastian Butarbutar dari Bandung, Jawa Barat, yang mengangkat inovasi berupa Pemanfaatan Jerami Serut sebagai alternatif pengganti plastik sekali pakai seperti bubble wrap dan styrofoam alias wadah plastik. Program ini turut memberdayakan petani, dengan memberikan pendapatan alternatif dari penjualan jerami.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X