Mendag Zulhas: Sail Tidore 2022 Dapat Membangun Perekonomian Daerah

- Kamis, 24 November 2022 | 20:57 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Biro Humas Kemendag)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Biro Humas Kemendag)

JAKARTADAILY.ID – Menteri Perdagangan dan Ketua Pelaksana Pusat Penyelenggaraan Sail Tidore 2022, Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan, perayaan puncak Sail Tidore 2022 telah siap digelar. Puncak acara ini berlangsung pada 24-29 November di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

"Melalui Sail Tidore 2022, pemerintah memperkuat sinergi, mendatangkan investasi, dan mempromosikan wisata untuk membangun perekonomian daerah," ujar Mendag Zulhas, Kamis, 24 November 2022.

Menurut Mendag, pada hari Kamis ini, telah dilakukan pembukaan Pameran Nasional dan Pameran Lokal di Sail Tidore 2022 oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi. Pameran ini merupakan salah satu bentuk sinergi pusat dan daerah untuk mempromosikan produk unggulan Indonesia.

"Sinergi antarinstansi pemerintah telah dilakukan untuk memeriahkan gelaran Sail Tidore 2022 yang sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Sejumlah rangkaian acara siap digelar untuk memeriahkan Sail Tidore 2022,” jelas Zulhas.

Baca: Sail Tidore 2022, Momentum Tumbuhkan Ekonomi Nasional Pascapandemi

Mendag Zulhas menerangkan, pemerintah mempersiapkan Sail Tidore 2022 sebagai upaya menggenjot perekonomian daerah. Selain itu, rangkaian acara Sail Tidore 2022 juga dirancang untuk mempromosikan potensi Tidore kepada investor dan wisatawan mancanegara.

"Sail Tidore 2022 turut berperan mendorong percepatan pembangunan ekonomi dan mempromosikan kekayaan Tidore kepada dunia. Acara ini turut menampilkan ekonomi daerah dan potensi pariwisata sebagai wajah Indonesia di panggung dunia. Oleh karena itu, pelaksanaan Sail Tidore 2022 harus kita sambut dan rayakan sebagai milik bersama,” ujarnya.

Baca: Produk Alkes Indonesia Tampil di Medica 2022 Jerman, Bukukan Transaksi USD 9,6 Juta

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari penyelenggaraan Sail Tidore 2022 menitikberatkan pada diangkatnya potensi wisata, seni, budaya, produk unggulan, dan investasi baik dari Tidore maupun dari seluruh Indonesia. Sail Tidore 2022 juga telah mempersiapkan sejumlah atraksi, lomba, pentas seni, hingga kegiatan sosial. Sebagai contoh, telah digelar kompetisi foto bawah air, pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan forum bisnis dengan negara sahabat.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Rasio Hak Ekspor CPO Tetap 1 Banding 8

Senin, 28 November 2022 | 05:18 WIB
X