AKSI Perempuan, Stellar Women dan Tjufoo Berkolaborasi Perkuat Pelaku UMKM Perempuan

- Rabu, 23 November 2022 | 22:44 WIB
AKSI Perempuan, Stellar Women dan Tjufoo berkolaborasi perkuat pelaku UMKM perempuan. (AKSI Perempuan/Indonesia.Jakartadaily.id)
AKSI Perempuan, Stellar Women dan Tjufoo berkolaborasi perkuat pelaku UMKM perempuan. (AKSI Perempuan/Indonesia.Jakartadaily.id)

JAKARTADAILY.ID - Menyambut keberhasilan program Akselerasi Bisnis (AKSI) Perempuan bersama community platform Stellar Women, brand aggregator Tjufoo memperkuat ekosistemnya dengan menggandeng tiga bisnis perempuan dengan potensi terbaik untuk naik kelas. Ketiga bisnis tersebut, yakni bisnis fashion muslimah, Winona Modest; bisnis perawatan dan kecantikan, DEW ME; serta bisnis konveksi perlengkapan bayi, Crucil; berkesempatan meraih peluang investasi, berupa pendanaan dan dukungan operasional, senilai total miliaran rupiah.

Berhasil memberdayakan 2.055 perempuan Indonesia dan ribuan partisipan publik online bootcamp, program AKSI Perempuan, hasil kolaborasi Tjufoo dan Stellar Women, mendapat apresiasi positif dari pemerintah. Hal itu dibuktikan, salah satunya, melalui pernyataan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang berharap kesuksesan program AKSI Perempuan dapat terus berlanjut dengan menjangkau lebih banyak UMKM di daerah.

Sandiaga Uno, mengapresiasi AKSI Perempuan sebagai wadah berjejaring, pemberdayaan, dan pendampingan UMKM perempuan, didukung jaringan Tjufoo yang luas di industri direct-to-consumer, yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak penggiat UMKM di daerah pariwisata.

Baca: Pebisnis Asing Pemegang APEC Business Travel Card Dapat Masuk ke Indonesia Tanpa Visa, Ini Penjelasannya

“Saya ucapkan selamat kepada tiga bisnis terpilih, semoga bisa naik kelas menjadi the next top-of-mind brand kebanggaan Indonesia dengan segala potensinya yang luar biasa dan dengan dukungan ekosistem dan jaringan Tjufoo luas di industri direct-to-consumer. Semoga kesuksesan program AKSI Perempuan bisa terus berlanjut dan mampu mewadahi semangat berjejaring, pemberdayaan, dan pendampingan yang dapat menjangkau lebih banyak UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di daerah destinasi pariwisata yang rentan terdampak kelesuan ekonomi global. Hal ini sesuai dengan upaya kita dalam penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja, dengan target 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022, dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," ujar Sandiaga Uno.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menilai AKSI Perempuan berkontribusi menggali potensi UMKM perempuan sebagai penggerak strategis dalam pembangunan ekonomi di Tanah Air.

Teten Masduki, menilai program AKSI Perempuan membantu memperkuat fundamental bisnis pelaku UMKM perempuan di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti, apalagi didukung keahlian Tjufoo yang berpengalaman membesarkan brand lokal.

“Saat ini UMKM perempuan merupakan penggerak strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Bahkan mayoritas pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan dengan persentase sebesar 64,5 persen. Hal tersebut menunjukkan bagaimana pentingnya menggali potensi dan memberdayakan UMKM perempuan untuk mendukung pemerataan ekonomi. Kami mengapresiasi peran program AKSI Perempuan dalam memperkuat fundamental bisnis UKM, serta mewadahi kolaborasi antar pelaku industri di sektor ini,” tutur Teten.

Co-Founder and CEO Tjufoo, TJ Tham, mengatakan ketiga bisnis yang terpilih menjadi pemenang AKSI Perempuan memiliki potensi kuat untuk menguasai pasar lokal dengan dukungan yang tepat.

Halaman:

Editor: Priyanto Sukandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendag Kukuhkan Pengurus Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso

Minggu, 25 September 2022 | 23:28 WIB
X