JAKARTADAILY.ID – PT AXA Insurance Indonesia (“AXA Insurance”) meluncurkan “Smart Series” sebuah serangkaian inovasi produk dan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan UMKM.
Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson mengatakan, Smart Series by AXA Insurance hadir untuk melindungi masyarakat Indonesia dengan rangkaian perlindungan asuransi yang sederhana hingga komprehensif sesuai kebutuhan dan mudah untuk dibeli.
“Kami ingin menciptakan keterlibatan nasabah yang lebih tinggi dan kami akan terus berinovasi dalam hal ini,” ujar Laurent Baurson.
Baca Juga: Wakil Menlu RI Pahala Mansury Merapat ke BNI, Jadi Wakil Komisaris Utama
Direktur Kepatuhan AXA Insurance, Deddi Hamonangan menuturkan, berdasarkan data OJK, penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah. Tercatat pada 2021 baru mencapai 0,47 persen untuk penetrasi asuransi umum.
“Ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa aman. Kami berharap inovasi ini dapat mendorong tingkat literasi bagi masyarakat atas pentingnya proteksi diri, aset, dan usaha sekaligus menjadi solusi untuk memiliki asuransi umum dengan mudah”, ujarnya.
Rangkaian produk Smart Series antara lain untuk diri, keluarga, hingga usaha terdiri dari SmartTravel untuk kenyamanan perjalanan baik domestik maupun internasional, SmartDrive untuk keamanan berkendara, SmartBusiness memberikan santunan harian kepada usaha kecil dan menengah terhadap kejadian tak terduga dari kehidupan, gangguan kesehatan hingga bisnis yang dijamin polis asuransi.
SmartHome untuk perlindungan rumah dan harta benda, dan SmartHealth untuk perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah dan keluarga.
“Produk Smart Series yang dikeluarkan mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan produk tersebut sesuai. Khusus untuk SmartHealth, tengah menunggu persetujuan dari regulator”, tambah Deddi.
Edwin Sugianto, Direktur AXA Insurance menjelaskan bahwa produk Smart Series dapat di beli melalui beragam jalur distribusi AXA Insurance baik secara online di AXA myPage, aplikasi Livin’ by Bank Mandiri, mitra agen, broker, maupun melalui perusahaan mitra bisnis AXA Insurance.
Baca Juga: BNI Pecah BBNI 1:2, Pemilik Saham Dapat Saham Dua Kali Lebih Banyak
“Tidak hanya sampai di situ, klaim dapat dilakukan secara online dalam satu langkah melalui customer portal yang dibantu oleh Emma, asisten virtual AXA Insurance,” pungkasnya. (***)
Artikel Terkait
MAGI Resmi Rebranding Jadi PT AXA Insurance, Komitmen Tingkatkan Customer Experience dan Kemudahan Berbisnis
Peringati Harpelnas 2023, BNI Life Ungkap Produk Asuransi Digital Melesat Lebih Dari 1.000 Persen