Jalankan Instruksi Presiden Jokowi, Gubernur Ridwan Kamil Langsung Kunjungi Pasar di Kabupaten Cirebon

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Pasalaran di Kabupaten Cirebon. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Pasalaran di Kabupaten Cirebon. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)

 

JAKARTADAILY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Pasar Pasalaran di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon untuk mengendalikan inflasi. Peninjauan dilakukan dalam rangkaian agenda Siaran Keliling (Sarling) Jabar.

Hal ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu saat Rakornas Forkopimda se-Indonesia di SICC Sentul, Bogor.

"Instruksi dari Presiden kepada kepala daerah adalah mengendalikan inflasi. Kabupaten Cirebon inflasinya di angka 4,8 persen," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Pasar Pasalaran, Kabupaten Cirebon, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: Kota Bandung tertinggi Inflasi di Jawa Barat, Mengdari Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Fokus Kendalikan Lak

"Jadi Cirebon saya apresiasi, salah satunya adalah Pak Bupati harus rajin ke pasar melihat (harga) apa yang naik dan mencarikan solusi," imbuhnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, guna menurunkan inflasi, Pemda Kabupaten Cirebon bisa melakukan subsidi anggaran transportasi barang.

"Karena ada anggaran tidak terduga boleh menyubsidi transportasi barang, kalau bisa menurunkan harga," sebut Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sisa 26 Persen Warga Kabupaten Cirebon yang Belum KB

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Jangan Mendekat

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:09 WIB

Sisa 26 Persen Warga Kabupaten Cirebon yang Belum KB

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:42 WIB
X