Gempa Bumi Cianjur, Nilai Bantuan Renovasi Rumah Warga Bertambah

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:32 WIB
Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan renovasi rumah bagi warga terdampak gempa bumi Cianjur. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)
Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan renovasi rumah bagi warga terdampak gempa bumi Cianjur. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)

 

JAKARTADAILY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik bertambahnya nominal bantuan dari pemerintah pusat untuk renovasi rumah warga Cianjur yang rusak akibat gempa.

Presiden RI Joko Widodo saat meninjau penyintas gempa Cianjur, Kamis 8 Desember 2022, menyatakan, bantuan renovasi rumah penyintas gempa menjadi Rp60 juta (rusak berat), Rp30 juta (rusak sedang), dan Rp15 juta (rusak ringan).

Sebelumnya bantuan renovasi itu sebesar Rp50 juta (rusak berat), Rp25 juta (rusak sedang), dan Rp10 juta (rusak ringan).

"Hari ini diputuskan naik jadi Rp60 juta, Rp30 juta, dan Rp15 juta untuk rusak berat, sedang, dan ringan," kata Ridwan Kamil ditemui saat mendampingi Presiden Jokowi di SD Negeri Sukamaju Cianjur.

Baca Juga: Pembangunan Fasilitas Umum untuk Warga Terdampak Gempa Bumi di Desa Rancagoong Cianjur Mulai Dibangun

Kang Emil, sapaan akrabnya melanjutkan, saat ini sudah ada 8.000 penerima bantuan renovasi rumah yang telah terverifikasi.

Sementara total rumah warga yang rusak dampak gempa Cianjur lebih dari 53.000 unit. Sesuai dengan perintah Presiden penyaluran bantuan renovasi rumah harus dipercepat.

"8.000 sudah terverifikasi dan rekening dipersiapkan, dengan total rumah yang rusak 53.000 lebih," sebutnya.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Anak Krakatau Erupsi, Jangan Mendekat

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:09 WIB

Sisa 26 Persen Warga Kabupaten Cirebon yang Belum KB

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:42 WIB
X