Gubernur Ridwan Kamil Sebut Majalengka Potensial Jadi Pusat Ekonomi Baru di Jawa Barat

- Kamis, 8 Juni 2023 | 07:32 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka memperingati Hari Jadi ke-533 Majalengka. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka memperingati Hari Jadi ke-533 Majalengka. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Biro Adpim Jabar)

 

 

 

 

JAKARTADAILY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, Kabupaten Majalengka akan menjadi wajah Jabar sebagai pusat ekonomi dalam kurun waktu 10 sampai 20 tahun ke depan.

Majalengka yang masuk dalam kawasan Metropolitan Rebana ini diproyeksikan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Dalam rentang waktu 10 sampai 20 tahun ke depan wilayah Majalengka akan menjadi wajah Jawa Barat karena pengembangan kawasan industri Metropolitan Rebana," kata Ridwan Kamil ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Majalengka memperingati Hari Jadi ke-533 Majalengka, Rabu, 7 Juni 2023.

Baca Juga: Ini Tips Menjadi Pembawa Acara yang Baik Ala Atalia Ridwan Kamil

Kang Emil, sapaan akrabnya mengatakan, saat ini saja pertumbuhan ekonomi Majalengka menggeliat. Hal itu didongkrak oleh beroperasinya Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang membawa dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Akhir bulan ini Cisumdawu bisa beroperasi penuh, maka Bandung-Majalengka bisa ditempuh kurang lebih satu jam. Ini akan membawa dampak ekonomi yang luar biasa sehingga banyak orang akan datang berwisata ke Majalengka," sebutnya.

Pemda Provinsi Jabar juga terus mendukung pertumbuhan ekonomi Majalengka di mana minggu lalu Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati telah memberangkatkan jemaah haji kloter pertama.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Wajibkan Inovasi Terbaik Direplikasi 27 Pemda di Jawa Barat

"Pemprov Jabar terus mendukung pembangunan Majalengka, baru saja kita saksikan minggu lalu penerbangan jemaah haji pertama dari Bandara Kertajati," katanya.

Bandara Kertajati diprediksi akan sibuk setelah Tol Cisumdawu beroperasi penuh akhir bulan ini. Untuk itu Pemda Provinsi Jabar saat ini sedang menyiapkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Majalengka, yaitu Aerocity.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X