Wuih, Kabupaten di Perbatasan Jabar – Jateng Kompak Gelar Porsenitas, Bangun Embrio Kerja Sama  

- Selasa, 6 Juni 2023 | 12:22 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas Kontingen Kabupaten Ciamis untuk berangkat ke Kabupaten Majalengka mengikuti Porsenitas ke-X . (Foto: Pemerintah Kabupaten Ciamis)
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas Kontingen Kabupaten Ciamis untuk berangkat ke Kabupaten Majalengka mengikuti Porsenitas ke-X . (Foto: Pemerintah Kabupaten Ciamis)

 

 

JAKARTADAILY.ID – Keren juga nih. Kabupaten dan Kota yang berada di Kawasan perbatasan antara dua provinsi, Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) kompas menggelar Pekan Olahraga, Lomba Seni dan Gelar Produk Unggulan Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-X tahun 2023.

Ajang multi lomba ini digelar ditengah gelora dunia olahraga Indonesia yang tengah memuncak, pasca diraihnya medali emas Sepakbola Sea Games Kamboja yang dinantikan selama 32 tahun. Indonesia juga merebut medali emas Basket Putri di ajang yang sama setelah puasa 64 tahun.

Baca Juga: Sepanjang 2022 Ciamis Belanja Sebesar Rp 2,8 Triliun, Sempat Defisit Tetapi Berakhir Dana Berlebih

Untuk mendukung Porsenitas ke-X tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas Kontingen Kabupaten Ciamis untuk berangkat ke Kabupaten Majalengka. Pelepasan dilaksanakan secara bersamaan dengan apel pagi di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, pada Selasa (6 Juni 2023).

Porsenitas ke-X yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka dengan tersebut diikuti peserta dari Kabupaten/ Kota perbatasan yaitu Ciamis, Banjar, Brebes, Cilacap, Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Pangandaran. Pelaksanaan Porsenitas akan digelar pada 6 hingga 10 Juni 2023.

Baca Juga: Ciamis Mendunia, Bebegig Sukamantri Masuk 12 Amazing Traditional Mask Dance

Bupati Ciamis memberangkatkan 99 orang dengan komposisi 76 Orang Atlet, 10 Pelatih dan 13 Orang Oficial. Official merupakan para ASN PNS dan P3K. Adapun mendali yang diperebutkan terdiri dari 42 Emas, 42 Perak dan 84 Perunggu.

Herdiat mengatakan bahwa beberapa tahun kebelakang, Ciamis selalu menorehkan prestasi dalam ajang porsenitas.

“Mudah-mudahan tahun 2023 kembali memperoleh hasil yang terbaik, dan mampu kembali menjadi Juara Umum,” katanya.

Baca Juga: Amankan Akses ke Sentra Pertanian Cidolog, Bupati Ciamis Anggarkan Dana Jalan Rp 20 Miliar

dia juga berharap dalam personitas kali ini diberikan kelancaran dan keselamatan, walaupun para atlet yang berangkat masing-masing memiliki kesibukan.

“Semoga diberikan kelancaran pada porsenitas kali ini, walaupun saya tau bapak-ibu semuanya memiliki kesibukan yang luar biasa baik pribadi ataupun di intansinya masing-masing. Apalagi kita sedang melaksanakan rangkaian menuju hari jadi Kabupaten Ciamis ke-381,” Imbuhnya.

Herdiat berpesan kepada para atlet agar menjaga keselamatan pribadi dan rombongan. “Selalu waspada, jaga keselamatan masing-masing dan rombongan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: R Tita Rahmansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X