Penanganan Jalan Tahun 2023, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Masyarakat Kabupaten Indramayu

- Senin, 18 September 2023 | 21:19 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina (keempat dari kanan) meninjau pembangunan jalan. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina (keempat dari kanan) meninjau pembangunan jalan. (Foto: Indonesia.jakartadaily.id/Diskominfo Indramayu)

 

 

 

JAKARTADAILY.ID - Penanganan jalan di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu terus dilakukan pada tahun 2023 ini. Secara bertahap kondisi jalan terus membaik dan memperlancar aktivitas masyarakat.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu, penanganan jalan yang sudah dikerjakan sampai dengan saat ini meliputi rehabilitasi rutin jalan sebanyak 67 ruas jalan dengan panjang 188,56 kilometer (selesai), rehabilitasi berkala jalan sebanyak 20 ruas jalan dengan panjang 6,95 kilometer (selesai).

Penanganan jalan juga dilakukan untuk rekontruksi jalan sebanyak 40 ruas jalan yang saat ini dalam tahap pekerjaan di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu.

Selain itu, saat ini juga terdapat 3 ruas jalan dalam proses pembangunan yakni Jalan Islamic Center (lanjutan), Jalan Kalen Tahu, dan jalan Pranti (Kandanghaur).

Baca Juga: Hati-hati, Beredar Akun Facebook dan Nomor WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Plt Kepala BKPSDM Indramayu

DPUPR juga saat ini tengah melaksanakan proses lelang rehabilitasi jalan kabupaten sebanyak 26 ruas jalan, dan rehabilitasi jalan desa sebanyak 26 ruas jalan.

Pada tahun ini, DPUPR juga tengah melaksanakan pembangunan jembatan sebanyak 6 buah jembatan, dan rehabilitasi jembatan 2 buah.

Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti mengatakan, peningkatan pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina seperti yang tertuang dalam Visi Indramayu Bermartabat dan Misi Sapta Nata Mulia Jaya.

Asep menambahkan, berbagai keluhan tentang kondisi jalan di Kabupaten Indramayu terus menjadi perhatian pihaknya. Saat ini, kondisi jalan rusak secara bertahap terus dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Kadis DPA Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Membaca untuk Mewujudkan Indramayu BERMARTABAT

“Berbagai aspirasi dan keluhan itu sudah masuk ke kami, ini menjadi perhatian serius bagi DPUPR. Memang tidak bisa dilakukan secara instan, tetapi melalui berbagai tahapan yang harus dilewati,” kata Asep, Senin, 18 September 2023.

Halaman:

Editor: Charles Yohanes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X